Cara Root Acer Liquid Z5 Dengan Framaroot.

Advertisement

Cara Root Acer Liquid Z5 Dengan Framaroot.

.
Root Acer Liquid Z5. Jika anda mempunyai smartphone Acer Liquid Z5 dan anda ingin me Root perangkat android tersebut. Sebelum anda melanjutkan proses root pada perangkat android Acer Liquid Z5, terlebih dulu lebih baik anda pahami beberapa keuntungan dan kelemahan melakuan root pada Acer Liquid Z5 ini.
Root Acer Liquid Z5 Dengan Framaroot.
Root Acer Liquid Z5 Dengan Framaroot.

Cara Root Acer Liquid Z5


Keuntungan Root Android.
Melakukan rooting pada perangkat android adalah membuat Sistem Operasi Android Anda mempunyai hak akses root. Root merupakan suatu user yang mempunyai izin atau permisi untuk melakukan manipulasi file yang lebih banyak dan bebas daripada user biasa. Jika Anda pernah menggunakan sistem operasi komputer berbasis linux tentunya Anda pasti akan menemui satu user root (super user) yang bertindak sebagai ‘Administrator’ dari sistem tersebut.
Pada Setting default, Sistem Operasi Android yang ada di smartphone pada umumnya tidak mempunyai user sebagai root, karena vendor-vendor smartphone memang tidak menyarankan untuk melakukan rooting pada produk smartphone. Adapun keuntunganya adalah sebagai berikut ;
  •  Bisa menghapus aplikasi yang di-install di memori internal.
  •  Bisa menggunakan sistem operasi yang dapat dikustomisasi.
  •  Bisa mengubah konfigurasi manual hardware pada smartphone Android Anda.
  •  Lebih fleksibel dan leluasa dalam pengaturan penyimpanan data di memori.

Handheld Android yang telah di root mempunyai banyak Keuntungan, tapi juga memiliki sisi negatif yang dapat menyebabkan kerusakan pada sistem Android Anda jika tidak berhati-hati, dan inilah sisi negatif jika anda telah melakukan root pada perangkat Android tersebut.

Kelemahan Root Android.

Memang dibutuhkan kehati-hatian dalam proses root pada perangkat android, khususnya Acer liquid Z5, jika diatas telah diuraikan beberapa keuntungan dari proses root, maka disini anda akan saya sampaikan beberapa kelemahan dalam melakukan root perangkat Android.

  • Garansi yang ada dapat hilang.
  •  Ponsel berperilaku tidak normal.
  • Overheating pada ponsel.
  • Masalah keamanan
Pada dasarnya melakukan rooting pada Android tidak menyebabkan efek negatif yang besar pada perangkat Android Anda. Asalkan Anda berhati-hati saja, maka root akan memberikan keuntungan yang lebih dari pada kerugiannya yang ditimbulkan. Kerugian paling besar dari rooting mungkin adalah Anda akan kesulitan dalam melakukan recovery pada file-file yang telah dihapus di memori internal ponsel. Dan itupun sangat jarang dilakukan oleh pengguna Android(menyimpan file-file penting di memori internal).

Jika anda sudah memahami beberapa uraian tentang keuntungan dan kelemahan melakukan root pada android Acer liquid Z5, ini artinya anda sudah memahami segala resiko yang ditimbulkan berikutnya, nah, berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakuan root pada android Acer liquid Z5.

  1. Download apk Framaroot ke PC Anda.
  2. Pastikan baterai terisi sekitar 80% pada perangkat sebelum melanjutkan.
  3. BackUp data Acer Liquid Z5.
  4. Hubungkan Acer Liquid Z5 ke PC Anda.
  5. Copy dan paste apk Framaroot dari PC Anda ke root kartu SD perangkat Anda.
  6. Buka Settings > Security > check pada Unknown Sources 
  7. Buka aplikasi file explorer dan install APK Framaroot dengan menekan pada ikon.(jika Anda tidak memiliki pada perangkat Anda, maka Anda mungkin ingin men-download Astro File Manager / ES File Explorer
  8. Buka aplikasi Framaroot pada Acer Liquid Z5.
    Root Acer Liquid Z5 Dengan Framaroot.
    Root Acer Liquid Z5 Dengan Framaroot.

  9. Dari aplikasi, pilih Install Superuser 
  10. kemudian pilih Boromir
  11. Jika berhasil anda akan melihat peringatan pop up yang muncul seperti pada gambar dibawah ini.
    Root Acer Liquid Z5 Dengan Framaroot.
    Root Acer Liquid Z5 Dengan Framaroot.
  12. Kemudian Reboot Acer Liquid Z5 anda.

Comments